URBEX PEOPLE: APA ITU “URBEX” PEOPLE



Selamat datang di  JR Photography sahabat Blogger, kali ini JR Photography akan mengutip tentang Urbex People dengan singkat dan mungkin bisa mudah dipahami. Oke langsung saja.

       DEFINISI URBEX PEOPLE

Urbex People adalah sebuah Komunitas Urban Photography yang bergerak di INSTAGRAM.  Kata “URBEX” sendiri di ambil dari kata “URBAN EXPLORATION” yaitu, orang-orang yang hobi mengeksplorasi tempat-tempat. Urbex People sendiri di dirikan pada tanggal 25 September, oleh seorang pengguna akun Instagram. Dan sampai saat ini, Urbex People telah banyak digemari oleh remaja-remaja Indonesia, sampai diabadikan di Instagram, yaitu @Urbexpeople. Silahkan cek Instagramnya. Dan ingat, Urbex People bukanlah nama sebuah Effect.


       PENEMU URBEX PEOPLE
Urbex People sebelumnya hanya sebuah Hastag Project yg dikemukakan oleh pengguna Instagram, yaitu @Mustdare. Dan sampai saat ini, banyak pengguna Instagram yang tertarik dengan hastag #Urbexpeople dan memakai Hastag tersebut dalam caption postingan mereka. Sampai akhirnya, Urbex People berkembang menjadi sebuah Komunitas yang solid, kreativ, yang hampir ada di seluruh Kota Indonesia. Jika Kalian ingin bergabung dengan Komunitas Uban Exploration di Kota Kalian masing-masing, Kalian bisa bertanya pada mereka yang sering mengupload foto-foto mereka yang bertemakan Urban Exploration.

        CIRI KHAS URBEX PEOPLE

Urbex People memiliki ciri khas yang berbeda dengan potretan lain, dimana, Urbex People sendiri memiliki ciri khas dari segi foto dan editing foto. Mereka biasanya memilih memotret atau berfoto mengeksplorasi tempat-tempat kumuh atau reruntuhan bangunan, diantaranya
1.      PABRIK KOSONG

Pabrik biasa digunakan oleh Komunitas Urban karena memiliki situasi yang lumayan menyeramkan, dan memiliki kesan tersendiri. Pabrik yang biasa digunakan yaitu Pabrik kosong yang sudah ditinggalkan dan tidak digunakan kembali

2.      RUMAH KOSONG

Rumah kosong tidak jauh berbeda dengan Pabrik, Ia sering dikunjungi karena memiliki situasi yang seram dan bagus untuk diabadikan.

3.      BANGUNAN TINGGI/GEDUNG

Sama dengan halnya Pabrik, Komunitas ini sering mengeksplorasikan tempat-tempat yang tinggi, seperti gedung yang sudah ditinggalkan.

4.      DLL

Dan ciri khas selain tempat yang dieksplorasikan, urban ekploration juga mempunyai ciri khas dalam editing effectnya. Urbex People biasa menggunakan effect Dark atau gelap(kehitam-hitaman) yang bertujuan agar sebuah tempat tersebut terlihat menyeramkan dan terlihat berbeda. Selain effect dark juga banyak effect yang digunakan. Foto Urban sesungguhnya bisa dimana saja, asalkan Kita bisa mengaplikasikan atau mengekspresikan jiwa Kita dengan situasi.
Contoh Effect Dark sederhana:



     

         PROPERTI YANG BIASA DIGUNAKAN KOMUNITAS URBEX PEOPLE

1.     SMOKE BOMB

       Smoke Bomb adalah sebuahProperti yang sering digunakan dalam Urban Exploration. Smoke Bomb sendiri bisa Kalian dapat di penjual-penjual mercon.

2.     TOPENG

Topeng ini bisa Kalian dapat dengan mudah, bisa ditoko baju, atau online juga bisa.

3.      STEELWOOL

Kalian bisa dapatkan SteelWool dengan mudah pula, cukup pergi ke toko Perkakas, atau semacam Toko Material Bangunan. Untuk hasilnya, lihat saja di Google.

4.      MASKER

Masker ini bisa Kalian dapatkan ditempat-tempat Aksesoris Motor. Kalau gak ada, Kalian bisa beli Online di Commerce, seperti BL dan TOKPED.

Gimana? Tertarik untuk melakukan Urban Exsplorationnya? COME ON!!!
Mungkin sekian penjelasan dari Kami, terimakasih atas kunjungannya. Sampai nanti! Wassalammuallaikum.
URBEX PEOPLE: APA ITU “URBEX” PEOPLE URBEX PEOPLE: APA ITU “URBEX” PEOPLE Reviewed by Unknown on Minggu, Agustus 21, 2016 Rating: 5

4 komentar:

Recent Comments

Diberdayakan oleh Blogger.